berbagipediainfo: Pengertian kode HTML

Pengertian kode HTML




Bismillahirohmanirrohim , Assalamualaikum wr.wb .

Tau kah anda apa itu kode html dan apa kegunaan nya ? ...
saya pikir anda belum tau , makanya buka artikel ini juga kan ? .. hehehe...

HTML adalah Hyper Text Markup Language, yang dalam bahasa keren nya adalah bahasa pemrograman.

Nah inilah beberapa fungsi dari kode html yang sering membuat kita jangar untuk membaca nya karena ketinggalan dikit aja efek nya bisa jadi amburadul dan postingan kita akan saling tumpang tindih nanti nya

1. Kode html link (link tautan)

kode html link ini sangat berperan penting sebagai jantung nya SEO (Search Engine Optimization), dan kita bisa menambahkan beberapa kode rel, target dan title.

contohnya:

intinya dari contoh di atas adalah bahwa: kode html link dengan title bertujuan untuk memberi tahu kepada browser dan robot crawler bahwa link ini adalah title dari url link tersebut.
contoh nya:

Fungsi dari rel="nofollow" adalah untuk memberikan informasi kepada robot crawler seperti google, bing dan yahoo sedangkan yang lainnya tidak mengikuti link tersebut. Biasanya penggunaan kode rel="nofollow" untuk link yang mengarah keluar, bertujuan agar blog atau postingan anda lebih seo. Untuk yang target"_blank" berfungsi untuk membuka link di tab baru, bertujuan agar browser dan robot crawler tidak meninggalkan halaman asli asalnya seperti Contoh dari kata:# silahkan klik di sini Anda bisa menggunakan semua kode tersebut dengan cara langsung menggabungkannya.
Contoh:

2. Kode html img / image yang artinya (gambar) .Kode html ini juga tidak kalah pentingnya dari kode html link di atas. Anda bisa menambahkan beberapa tag alt, title, height dan width.
    Contoh:
  • Gambar dengan link:
Penjelasan dari kode img: Alt dan Title bisa anda isi sesuai gambar tersebut, contoh gambar tersebut adalah foto anda,nah alt dan title bisa anda isi dengan "Si ganteng kalem" . Tapi anda juga bisa mengisinya dengan kata kunci (keyword), agar artikel anda lebih seo. Untuk height dan width adalah tinggi dan lebar suatu gambar anda boleh oprek sesuka hati anda.

3. Kode html <*b> dan <*strong> .


Kode ini adalah untuk membuat tulisan tebal (bold), cara penulisannya Teks anda di sini atau teks anda di sini . sebagai contoh untuk tulisan tebal.
Apa sich perbedaan dari dan ? ... yaitu kode tag merupakan kode html biasa sedangkan penggunaan tag merupakan sebuah kode dari HTML5
4. Kode html <*i> dan <*em> .


Kode ini untuk membuat tulisan miring, cara penggunaan-nya: Teks Anda Di sini atau Teks Anda Di sini. sebagai contoh untuk Tulisan Miring (selebor)

5. Kode html <*s> dan <*del> .

Kode untuk membuat tulisan garis tengah, cara penggunaan-nya: Teks Anda Di sini atau Teks Anda Di sini untuk Contoh Tulisan bergaris Tengah.

6. Kode html <*u> dan <*ins> .


Kode ini digunakan untuk membuat tulisan garis bawah. Teks Anda Di sini dan Teks Anda Di sini. untuk Contoh Tulisan ber garis Bawah .
7. Kode html <*mark> .


Kode ini untuk menandai tulisan. Teks Anda Di sini. sebagai Contoh untuk Tulisan Yang Ditandai.
8. Kode html font color. Kode untuk membuat tulisan berwarna.

Teks Anda Di sini.sebagai Contoh untuk Tulisan berwarna.

9. Kode html text area.

Kode:

. untuk membuat teks area dengan background berwarna .
10. Kode html list numbering .

<
Penggunaan-nya:

dan seperti ini lah Hasilnya:
  1. Text 1
  2. Text 2
  3. Text 3
sebagai contoh untuk membuat list nomor . NA
11. Kode html list bullet.

Penggunaan-nya:

dan selanjut nya inilah Hasilnya:

  • Text 1
  • Text 2
  • Text 3
sebagai contoh untuk membuat tulisan dengan list bullet

Kode-kode html di atas merupakan sebagian dari kode html yang bisa kita gunakan untuk meng optimasi blog kita, di kesempatan selanjutnya saya akan tambah lagi,biar tidak bingung silahkan cek langsung ke TKP di sini agar kita tinggal copy paste aja dan sudah langsung bisa kita coba dan praktekan .Silahkan di baca dan selamat ber pusing-pusing ria, saya mau ninyuh kopi heula. .
Wassalamualaikum , wr.wb

0 komentar:

Copyright © 2013 berbagipediainfo